Author Info

Tuesday, 27 October 2015

We can call him everything






Beberapa bulan yang lalu, ada kucingku yang minggat tanpa alasan. Jadi ceritanya, dia pergi main tapi nggak pulang-pulang. Awalnya cuma nggak pulang dua hari, terus seminggu, eh tau-tau nya uudah nggak balik-balik lagi. Udah dicariin ke-mana-mana tapi nggak ketemu. Yah, mau gimana lagi, meskipun sedih  kita ya pasrah aja lah.

Nah, Sebulan setelah itu, kita kedatangan tamu tak diundang, kucing kecil masih bayi umur sebulanan gitu. Aku enggak tau cerita pastinya sih, karena lagi di kos. Kata si emak, itu kucing kecebut got yang ada di depan rumah. Terus di bersihin sama dek ku si Azmi.

Awalnya itu kucing kita taruh di teras rumah karena si bapak enggak gitu suka sama kucing. Tapi pas malam, malah si bapak yang nyuruh itu kucing di masukkin ke dalam rumah. Nah setelah itu, malah si kecil cebol itu malah manjanya nggak ketulungan sama si bapak.

Yang jadi permasalah, ini anak kucing kan belum dikasi nama. Dan seisi rumah pengen menyumbangkan nama. Jadilah si cebol ini punya nama beda-beda. Kalau si mamak manggilnya Dolpin, diambil dari kata adopsi, alesannya karena tu kucing diadopsi sama keluarga kami. Kalau si Bapak manggilnya Atim, diambil dari kata Yatim, katanya sih karena emak si kucing enggak tau keberadaan. Kalau si Azmi manggilnya cebol alias boncel karena kaki si kucing pendek-pendek sedangkan perutnya gendut, jadi kalau jalan suka keliatan lucu. Kalau aku manggil ‘ganteng’.

Eh tapi setelah diperhatikan, si ganteng ini punya ciri khas di tubuhnya. Ekornya nya panjang lurus gitu, tapi di ujungnya bengkok dan jadi keliatan seperti kilat. Di punggung badannya juga, bulunya membentuk pola seperti kilat gitu. Setelah menyadari itu, aku kepikiran untuk ganti namanya jadi lightning alias sambaran kilat. Lagi pula si kecil ini kalau udah lari, kencengnya udah mirip petir. Halah…

Nah lho, beneran kan, si kucing kecil bisa dipanggil apa aja. Diantara kamu yang baca tulisan ini, apa ada yang berminat buat nambahin nama?
Share:

0 comments:

Post a comment

Ad Banner

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Search This Blog

Video Of Day

Get to know me

About Us

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Newsletter

Subscribe Our Newsletter

Enter your email address below to subscribe to our newsletter.

Like This Theme

Flicker

Pages

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts