Author Info

Friday, 27 May 2016

6 Restoran Korea Paling Populer di Medan

Sebenarnya saya sudah lama kepingin posting tentang makanan korea, tapi selalu nggak jadi. Alasannya macem-macem, mulai dari males sampai menumpuknya pekerjaan. Sebenernya saya juga bukan maniak makanan korea sih, maniak dramanya sih iya, hehehee....

Ada 6 restoran korea yang saya tau masih eksis di medan, tapi nggak semua pernah saya kunjungi karena nggak semuanya halal. Nah buat pembaca yang pengen nyobain sensasi makan Bibimbap, Kimchi dan Toppokki, silahkan lanjut baca aja ya....

1. Zing Do (Halal)
Kalau menurut saya, Zing Do ini restoran korea paling terkenal di Medan. Kenapa? Mungkin karena harganya relatif terjangkau dan halal. Saya sudah beberapa kali berniat mampir ke resto satu ini, tapi karena letaknya agak sulit saya jangkau, jadi males kalau sendirian. 

Makanan yang paling direkomendasiin sama temen-temen blogger adalah BAP Chicken Bulgogi, kata yang review sih enak banget dan pedesnya nendang. Trus saya pernah liat foto tampilan Bibimbap yang direview temen, dari fotonya sih kurang meyakinkan karena sayurannya kurang variatif dan agak benyek (mungkin karena sayur sdah direbus), tapi menurut mereka rasanya sih oke. Kalau dari segi harga, seperti yang sudah saya bilang, lumayan lah. nggak mahal-mahal baget. Seafood Kimchi Udon aja cuma 38 ribuan.

Nah, yang kepingin makan di sini silahkan aja dateng ke Sun Plaza, lantai 4 (Jl. H. Zianul Arifin No. 7, Medan) Zing Do buka mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malem. 

Sun Plaza Lt. 4-A26, Medan
Sun Plaza Lt. 4-A26, Medan
2. Daebak (Halal)
Nah, kalau ke restoran yang satu ini saya pernah. Daebak juga salah satu ikon restoran korea di Medan. Karena saya pernah nyicipin, saya bisa jamin kalau rasa masakannya enak. Memang saya nggak bisa bilang kalau cita rasanya autentik karena saya belum pernah ke korea, tapi toppokkinya bener-bener bikin saya ketagihan.

Tapi Daebak ini lumaya mahal harga makanannya, untuk set menu aja perlu merogoh kocek 150 ribu, tapi side dishnya memang banyak banget, bisalah untuk dimakan bertiga. Sedangkan Toppokki kesukaan saya harganya 80 ribuan, dan PPN juga agak lebih tinggi dibandingin tempat lain. Oh ya, saya saranin untuk bareng temen kalau mau makan di Daebak. Kenapa? Ya karena harganya lumayan mahal dan porsinya juga lumayan gede. Tapi dijamin nggak bakalan nyesel deh..

Alamat Deabak itu di kompleks ruku Jati Junction di jalan Timor, Medan. Daebak tiap hari buka sih tapi ati-ati, karena Daebak ini agak-agak unik, buka dari jam 11 pagi sampe jam 3 sore, nah baru buka lagi mulai 6 sore sampe jam 10 malam.

Ini baru sebagian side dishnya aja lho... hemmm. Kebayangkan? nggak mungkin habis kalau makan sendiri.
3. Kimchi Table (Non Halal)
Saat melihat foto review salah seorang blogger, saya langsung kepingin nyoba makan di tempat ini karena tempatnya lumayan menarik. Namun keinginan itu sepertinya harus kandas karena Kimchi Table menyajikan pork, pastinya nggak halal donk ya.

Tapi buat temen-temen yang nggak masalah menyantap si pork ini, ya monggo aja mampir. Menurut review nih ya, makannya sih enak tapi ternyata agak kurang di fasilitas. Nah ceritanya kan kalau restoran korea itu idientik dengan segala sesuatu yang di grill, nah ternyata si kimchi table ini ventilasinya kurang oke, berseliweranlah si asap grill itu ke seantero ruangan. Oh ya, buat side dish sih kayaknya kurang variatif ya dan porsinya agak dikit, nggak tau juga itu side dish bisa di refill atau nggak.

Yang minat bisa langsung samperin aja restonya di Jln. Haji Misbah No.53-54 komp. Multatuli Medan yah. Jam bukanya mulai setengan 11 siang sampe jam 3 siang, lalu buka lagi jam setengah enam sore sampe jam 10 malam ya.

4. Angry Korean BBQ (Non Halal)
Angry korean BBQ juga salah satu restoran korea yang nggak halal ya dan yang mereviewnya belum banyak (tapi yang kasi komen di review itu banyak.. hhehehehe...). Menurut salah satu review blog yang bisa saya percaya sih rasanya lumayan ya, kalau harga relatif lah namanya juga menu daging-dagingan. 

Tapi Berdasarnya komentar kawan-kawan yang pernah nyoba makan di tempat ini, katanya sih servisnya kurang baik. Dan lagi-lagi asap grill membuat pengunjung agak-agak kurang nyaman ya. Perkara menu, mungkin tidak sevariatif restoran korea lain, karena kan jualan utamanya emang BBQ kan ya..

Buat yang kepingin ngerasain ngegrill makanan seperti di drama-drama korea, langsung aja ya ke jalan Airlangga no 11E (Tel: 061-4523099). Tapi inget, resto ini nggak halal ya karena menyediakan pork juga.

5. K-Pot (Non Halal)
Lagi-lagi resto koreanya nggak halal, padahal desain tempatnya sungguh sangat eye catching sekali. Perpaduan antara warna merah dan nuansa furniture yang sangat korea jadi bikin nyaman mata. Tapi tempatnya agak kecil, jadi agak kurang nyaman kalau pengunjungnya udah mulai rame.

Berhubung K-Pot ini nggak halal, jadi ya review di sini bukan berdasarkan pengalam pribadi saya ya. Menurut temen-temen blogger yang ngereview, makanannya sih nggak ngecewain alias fresh dan enak, tapi harganya nggak bisa dibilang murah juga, bayangin aja seporsi Haemul Jjigae harganya nyampe 180 ribu. Memang bisa dinikmati rame-rame sih, tapi ya tetep aja mahal. Side dish di K-Pot juga bisa direfill meski variannya sangat sedikit.

Yang kepingin nyoba makan di tempat ini bisa langsung aja singgah ke Kompleks Multatuli Blok AA no 40 (061-77900011). Tapi harap diinget ya, hari senin restoran ini libur, sedangkan selasa-jumat buka mulai pukul 5 sore sampe jam 10 malem.

6. Seoul Garden (Halal)
Nah, kalau Seoul Garden ini halal dan lokasinya ada di dua tempat. Ada di Sun Plaza dan Center Point. Nah di seoul Garden ini kita bisa pilih menu all u can eat dengan bayar 130 ribu per orang. Mulai dari daging, sayur, saus dan minuman bisa diambil sepuasnya. Tapi awas, kalau kamu nyisain makanan, kamu harus bayar setiap 100 gr makanan senilai 50 ribu.

Nah, udah bisa mutusin kan kemana kamu mau menghabiskan weekend kali ini. Have fun yah.... 
Share:

11 comments:

  1. satupun belum ada yang saya cobain. secara lidah dan perut saya sepertinya kurang cocok deh sama makanan Korea. tapi kalau butuh kawan ke Zing Do, saya bisa kok. asal ditraktir hahhahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaa..... Saya juga doyan traktiran mbak... :D

      Delete
  2. Aaah nggak ada fotonya :' biasanya kalau ada foto restoran dan makanannya gitu aku jadi suka ngiler sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.... Foto menyusul mas. Masalahnya saya juga gitu, suka nggak tahan godaan foto... :D

      Delete
  3. untuk seoul garden, bolehkah kita ambil bahan mentahnya bolak balik? soalnya kita kan belum tau muatan perut kita gimana. takut kena denda lagi sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh... Emg lebih bagus gitu sih drpada kelebihan, klo kurang y tambah aj 😀

      Delete
  4. Aish.. pengen ke dae bak... tp nga ada temennya.. soalnya suami mulut indonesia.. kalo cita rasa luar pasti nga cocok ama dia. Pengennya kesana sm Lee jung suk, tapi pasti sibuk syuting dia.

    ReplyDelete
  5. Aish.. pengen ke dae bak... tp nga ada temennya.. soalnya suami mulut indonesia.. kalo cita rasa luar pasti nga cocok ama dia. Pengennya kesana sm Lee jung suk, tapi pasti sibuk syuting dia.

    ReplyDelete
  6. Kalo yg jual Odeng ada yg tau Gag di mana di daerah Medan?
    Tapi penyajian harus persis kayak yg di jual di Korea, ada sup nya lagi...
    Soalnya lagi ngidam itu😂

    ReplyDelete
  7. Terimakasih untuk Sharing Artikelnya ya,
    Sekedar info bagi yang membutuhkan Sewa AC Jakarta bisa menghubungi kami ya.

    Info lebih lengkap tentang perusahaan kami bisa dilihat di sini : http://id.arthurteknik.com

    ReplyDelete

Ad Banner

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Search This Blog

Video Of Day

Get to know me

About Us

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Newsletter

Subscribe Our Newsletter

Enter your email address below to subscribe to our newsletter.

Like This Theme

Flicker

Pages

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts