Author Info

Tuesday, 3 May 2016

Murah Meriah Bikin Kenyang

Postingan ini seharusnya udah kelar sejak lama, tapi selalu gagal dengan berbagai macam alasan. Istilah ngebakso di kota Medan udah sangat umum ya. Mencari pedagang bakso dan mie ayam juga mudah. Mulai dari bakso ayam, bakso daging sampai bakso urat. Tapi menemukan bakso yang rasanya murah dengan harga terjangkau dan bikin kenyang alias porsinya nendang, itu lain ceritanya.

Gede kan ukuran baksonya, saya setiap liat foto ini bawaannya jadi laper terus
Nah, temen saya ada juga yang maniak bakso dan dia mengajak saya untuk mencicipi bakso yang menurutnya enak, murah dan porsinya bisa bikin kenyang. Ternyata penjualnya hanya menggunakan gerobak yang mangkal di salah satu gang kecil di depan hotel Aston. Kalau saya nggak salah ingat, gang nya itu diantara penjual mesin foto copy dan melalui gang itu bisa tembus ke jalan mesjid. 

Pokoknya gampang lah, kalau ada yang minat ngebakso di tempat yang sama, tinggal turun di depan hotel Aston, nyebrang dan tanya-tanya aja sama pedagang di sekita situ, pasti pada tau.

Kalau bicara rasa dan porsi, saya bisa bilang kalau temen saya ini bener. Rasanya gurih dan enak, porsi juga jumbo dengan potongan-potongan pangsit yang renyah. Perkara harga relatif sih, kalau menurut saya sah aja kalau semangkuk dibandrol sepuluh ribu, tapi untuk ukurang bakso gerobak, masih ada yang harganya cuma delapan bahkan enam ribu seporsi.

Padahal cuma makan bakso, tapi serius kali ekspresi si kawan kan ya?
Tapi agak was-was juga kalau ingin menikmati bakso di tempat ini. Permasalahannya, kita nggak pernah tau kapan saja si penjual meliburkan diri. Saya pernah kena zonk saat kepingin makan bakso aston ini, saat itu saya baru pulang hunting buku di titi gantung dan kepingin ngebakso, tapi setelah sampai ternyata gerobak baksonya nggak ada alias penjualnya cuti. 

Lemas lah saya, tapi nggak bisa berbuat apa-apa. Nggak mungkin kan saya ngamuk-ngamuk di jalan karena lapar. Intinya, kalau mau ngebakso di tempat ini, nggak boleh berekspektasi terlalu tinggi, karena kalau udah niat banget dan si abang bakso nggak jualan, sakitnya tuh nggak cuma di sini (nunjuk jantung) tapi di mana-mana, terutama bagian perut dan kepala.
Share:

0 comments:

Post a comment

Ad Banner

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Search This Blog

Video Of Day

Get to know me

About Us

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Newsletter

Subscribe Our Newsletter

Enter your email address below to subscribe to our newsletter.

Like This Theme

Flicker

Pages

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts