Author Info

Tuesday, 10 May 2016

Bebaskan Anak Eksplorasi Diri di Dancow Excelnutri+ Explore The World

We may not be able to prepare the future for our childrend, but we can at least prepare our children for the future.
-Fraklin D. Rosevelt-

Sebagian aktivitas yang bisa diikui anak anak, (bawah) gatenya Dancow Explore The World
Kata-kata yang saya letakkan diawal tulisan ini begitu membekas di benak saya, dan saya memperolehnya saat menghadiri pembukaan Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World di Atrium Plaza Millenium Medan sepekan yang lalu. Acara berlangsung sangat meriah dan anak-anak terlihat sangat antusias menikmati 4 keragaman dunia yang diwujudkan dalam area seluas 595 m2.
Pada kesempatan itu, Ibu Ratih Ibrahim, seorang psikolog yang juga merupakan pendiri joy parenting mengungkapkan pentingnya peran orang tua bagi tumbuh kembang anak, Beliau menjelaskan bahwa pada usia satu tahun, anak sudah bukan lagi bayi, sehingga anak sudah mulai mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat. Pada usia satu tahun ke atas, anak juga mulai aktif bermain, bereksplorasi, dan banyak bertanya.
Bocah-bocah keliatan gembira kan ya?? Saya sebenernya kepengen naik kuda juga ;(
Pada saat anak ditahap paling aktif ini, ayah dan bunda sebaiknya menstimulus tumbuh kembang anak. Ibu Ratih Ibrahim menegaskan bahwa pengawasan diperlukan, namun tidak boleh mengekang keingintahuan anak. Karena saat anak bermain, sebenarnya anak tengah bereksplorasi dan hal seperti ini sangat penting untuk melatih saraf sensorik dan motorik mereka, anak juga akan berlatih berkomunikasi dengan baik, sosio-emosional mereka juga akan terbangun. Anak juga akan mulai belajar untuk mandiri dan bertindak kreatif.
Selain itu, Nutrisi yang baik juga sangat dibutuhkan bagi anak, Seperti yang disampaikan oleh Ibu sari Sunda Bulan selaku Direktur PT. NAFAS Nutri Sejahtera, anak yang cerdas dan aktif bermain akan mudah diserang berbagai bakteri dan virus penyakit, oleh sebab itu bunda dan ayah harus memberi asupan protein dan gizi yang maksimal agar mampun menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh anak.
Akhirnya bisa ketemu Rio from Brazil, Full of colour banget... cute banget....
Salah satu asupan gizi yang penting bagi anak adalah susu. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua susu cocok bagi pencernaan anak, satu diantara susu yang disarankan untuk perkembangan tubuh dan otak anak adalah Nestle Dancow Excelnutri+, karena Dancow memberi perlindungan maksimal bagi anak yang tidak bayi lagi.
Pada program Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World, anak-anak dibebaskan bereksplorasi dan menemukan pengalaman baru dengan menjelajahi empat negara yang terkenal Indonesia, Jepang, Belanda dan Brazil. Di tiap tempat anak akan dibebaskan mengenal aneka tumbuhan, hewan dan aneka ciri khas di tiap tempat.
Dari keempat dekorasi negara, saya paling suka Jepang. Sakura Blossomnya bikin healing banget.
Bukan hanya itu, bunda dan ayah juga dapat berkonsultasi mengenai anak kepada para ahli mengenai cara mendidik anak dan asupan gizi terbaik untuk anak di stand-stand yang telah disediaakan. Anak-anak juga terlihat bersemangat berfoto dengan para burung khas brazil yang berwarna cerah mencolok atau berpose dalam balutan baju kimono khas negeri tirai bambu.


Share:

1 comment:

  1. katanya nih ya, masa kecil adalah periode emas tiap orang. jadi memang idealnya tiap orangtua sebisa mungkin memberikan perlakuan yang tepat untuk anak baik itu mengenai nutrisi maupun pendidikan moralnya. haiiih... berasa tua banget aku ngomong gini yaaak... :D

    ReplyDelete

Ad Banner

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Search This Blog

Video Of Day

Get to know me

About Us

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Newsletter

Subscribe Our Newsletter

Enter your email address below to subscribe to our newsletter.

Like This Theme

Flicker

Pages

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts