Author Info

Thursday, 23 June 2016

Solusi Tepat untuk yang Doyan Bikin Kue Lebaran

Menjelang akhir bulan ramadhan seperti ini, saya mulai direpotkan dengan agenda bikin kue. Tahun lalu saya belum punya aktifitas rutin di luar rumah, jadi bisa full ngebantuin ibu yang memang udah langganan jual kue kering lebaran untuk tetangga sekitaran tempat tinggal kami.

kue jualannya emak saya (skippy, panda sunkis dan coklat kurma)
Nah sekarang beda lagi ceritanya, saya sudah punya kesibukan sendiri dan cuma ada waktu di malam hari. Agenda bikin kue perlu dijadwalkan dengan baik supaya semua kue pesanan bisa kelar tepat waktu. Selain mengagendakan jadwal, peralatan yang digunakan juga musti dalam kondisi prima. Bayangin aja, pemakaian dalam durasi yang panjang kan bisa bikin mixer terbakar dan kalau sudah begitu bakalan banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Dan mixer terbakar itu benar-benar kejadian pada saya beberapa hari yang lalu. Ceritanya kan saya sedang mengaduk bahan-bahan untuk membuat kue gabus (sebelumnya mixer sudah digunakan untuk pengadukan bahan kastange, jadi kondisi mixer udah agak-agak capek lah). Sebelum adonannya mengembang sempurna, si mixer tiba-tiba macet dan tercium aroma terbakar. Saya sudah bad feelling aja, dan ternyata beneran rusak si mixer itu. Masih untung kami punya cadangan satu mixer lagi di rumah, tapi saya mulai kepikiran untuk mencari mixer yang lebih tahan lama dan nggak gampang panas.

emak saya juga jualan bolu, jadi pemilihan mixer yang tahan lama sangat dibutuhkan
Saya mulai mencari di beberapa situs dan menemukan beberapa merek yang sepertinya sesuai, tapi harganya kelewat mahal, ada juga beberapa yang harganya sesuai tapi saya agak sangsi dengan olshop yang menawarkannya. Hingga akhirnya ada salah satu temen blogger yang nawarin untuk mencoba belanja di ruparupa.com. Awalnya saya cuma iseng mendaftar, tapi ternyata memang banyak promo yang sedang ditawarkan, termasuk potongan harga dan cash back.

Dan produk yang paling menarik minat saya tentu saja stand mixer merek klanz yang harganya cuma sejuta tiga ratusan ribu, menurut saya itu harganya sudah sangat terjangkau dibandingkan produk sejenis dengan spesifikasi yang sama. Dengan stand mixer klanz proses pembuatan kue pesanan lebaran akan lebih mudah dan cepat. 
penampakan si mixer klanz yang simpel tapi elegan, eaaak...
Satu produk lagi yang rencananya akan saya pesan adalah Kris Vacum Sealer. Kenapa? Karena saya pernah tanya di beberapa toko di tempat saya tinggal, vacum sealer itu harganya hampir sejutaan, tapi di rupa-rupa ini harganya hanya setengahnya, kan saya jadi bisa hemat banyak. Vacum sealer ini sangat usefull untuk pedagang kue lebaran seperti orang tua saya. Karena kue yang dikemas dalam plastik kedap udara bisa lebih tahan lama. 

Share:

8 comments:

  1. mixer kayaknya udah wajib banget harus pake itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau nggak ada bisa ribet urusannya. Eh, mas nya penggemar bikin kue atau penggemar ngabisin kue nih?? Salam kenal ya... :)

      Delete
  2. mixernya keren. keliatan mehong juga yee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheh... nggak mahal mbak. justru ini harganya agak-agak terjangkau :D

      Delete
  3. buat pemakaian yang sering, mixer yang tahan lama emang dibutuhkan banget. apa jadinya coba kalau disaat banyak pesanan kue eh si mixer ngulah dan nggak ada mixer cadangan :d

    ReplyDelete
  4. Bener banget mbak, dijamin ribet lah urusannya...

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Ad Banner

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Search This Blog

Video Of Day

Get to know me

About Us

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Newsletter

Subscribe Our Newsletter

Enter your email address below to subscribe to our newsletter.

Like This Theme

Flicker

Pages

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts