Author Info

Thursday, 22 November 2018

Kenapa Kamarkedua??

Tekadang kita tidak mengenal diri sendiri...

Mengikuti  BPN 30 Day Blog Challenge ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Sudah sangat keteteran dalam menulis, ditambah lagi dengan tema-tema yang harus digarap. Its not totally easy by the way. Ditambah lagi dengan padatnya aktivitas kantor di penghujung tahun 2018.

Lalu, tulisan berikutnya yang harus saya rampungkan demi melanjutkan tantangan adalah "kenapa memilih nama blog yang sekarang?"

Sama seperti tulisan sebelumnya Napak tilas menulis blog, saya harus flashback ke bertahun-tahun yang lalu, dan itu sudah sangat lama sekali. Namun saya ingat, dibeberapa tulisan saya, terutama puisi, saya membubuhkan kata kamarkesekian untuk setiap tulisan. Kamar ke sekian itu mengacu pada tempat dimana saya menulis sebuah karya, bisa jadi kamarkedua, kamarketiga, kamarketujuh dan seterusnya. Tergantung dimana karya itu lahir.

Saya yakin, nama blog ini pun awalnya mengacu pada hal itu, namun secarah lebih universal, saya menganalogikan Kamarkedua sebagai sebuah tempat yang bisa menerima saya yang lain -saya yang bukan saya- eakk.....

Kamarkedua punya makna yang kuat buat saya, karena saya bisa melakukan/menulis apa saja di dalamnya. Saya yang menutup diri, saya yang rapuh, saya yang kasmaran, saya yang nelangsa, saya yang menyebalkan, ya kamarkedua bisa menjadi tempat dimana saya sendirian hanya berteman secangkir kopi, semangkuk es krim atau setangkup burger keju dengan daging ukuran besar yang mungkin akan saya sesali keesokan harinya..

Share:

0 comments:

Post a Comment

Ad Banner

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Text Widget

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Search This Blog

Video Of Day

Get to know me

About Us

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Newsletter

Subscribe Our Newsletter

Enter your email address below to subscribe to our newsletter.

Like This Theme

Flicker

Pages

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts